Gedung Student Center Lt.3 No.15 Kampus UIN SGD Bandung. Jln, A.H Nasution No.105, Cibiru-Bandung, Bandung LPM SUAKA UIN SGD Bandung © 2020

SERBA SERBI 17 AGUSTUSAN KOTA BANDUNG

Perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yangKe 71 Tahun di Kota Bandung, Jawa Barat berjalan sangat meriah. Dimulai dari Upacara pengibaran Bendera di Lapangan Gasibu yang dipimpin langsung oleh Gubernur Provinsi Jawa Barat Ahmad Heryawan yang dalam pidatonya mengajak masyarakat bersama-sama menghadirkan semangat kebersamaan, semangat persatuan dan kekompakan untuk mencapai cita-cita bangsa, Rabu (17/8/2016).

Seusai Upacara Bendera, kurang lebih 3000 pengendara sepeda motor Vespa matic klasik yang tergabung dalam komunitas Vespa Antique Club (VAC) mengadakan pawai bertajuk “KIRAB MERAH PUTIH XVIII”  dengan rute yang dimulai dari Gedung Sate menuju garis akhir di Babakan Siliwangi, Kota Bandung.

Sementara itu, di pedalaman Jalan Manisi. Banju Biru yang merupakan Karang TarunaWarga RW 06 Kelurahan Pasir Biru, Kecamatan Cibiru, Kota Bandung mengadakan pesta rakyat dalam rangka merayakan 17 Agustusan. Pesta rakyat ini diisi dengan lomba-lomba tradisional seperti lomba balapkarung, makankerupuk, memasukan jarum kedalam botol, dan panjat pinang dari siang hari bada dzuhur sampai sore hari sebelum maghrib.

Kata-kata Ahmad Heryawan dalam pidato diatas seakan meresap dalam jiwa seluruh warga Kota Bandung dilihat dari kegiatan di momen 1 tahun sekali ini merupakan upaya nyata terciptanya semangat kebersamaan, semangat persatuan, dan kekompakan untuk mencapai cita-cita bangsa.

Fotografer : Elya Rhafsanzani

Redaktur    : Mohammad Aziz Pratomo



Leave a comment